Gagal Bawa Trofi, Barcelona Bakal 'Cuci Gudang'

JAKARTA - Musim 2013/2014 adalah musim terburuk Barcelona dalam kurun lima tahun terakhir. Lionel Messi cs, tak meraih satu trofi pun musim ini.


Rentetan hasil buruk yang diraih Barca, membuat jengah para petinggi. Salah satunya Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta. Dia berencana 'cuci gudang' skuat Barca.
Kabar itu mencuat setelah Zubizarreta menemui pelatih Celta Vigo, Luis Enrique, Kamis (8/5/2014) lalu. Seperti di lansir harian Marca, Zubizaretta bakal memilih Luis Enrique sebagai pengganti Gerrado 'Tata' Martino yang kemungkinan besar akan dilepas akhir musim ini.

Menanggapi pelengseran dirinya, Tata mengaku sudah tak nyaman dengan kondisi tim saat ini. Apalagi setelah Blaugrana ditahan imbang tim semenjana, Malaga dengan skor kacamata akhir pekan lalu.

"Menangani klub sebesar Barcelona adalah hal yang berat. Tak sembarang pelatih mampu mengatasi tekanan dan tuntutan tim. Mungkin saya tidak mendapat kesempatan kedua disini," tutur Tata.

Tak hanya Tata yang ikut gerbong eksodus pemain. Ada enam nama lagi. Yakni Dani Alves, Alexander Song, Christian Tello, Javier Mascherano, Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez. Performa mereka yang cenderung menurun, menjadi faktor utama kelima pilar Barca tersebut akan dilepas akhir musim ini.

0 komentar: